Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Tips Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Supaya Cepat Rank Mythic

Bermain Mobile Legends - Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk menghilangkan waktu luang adalah dengan bermain sport, baik di smartphone, komputer maupun sebuah gaming console game.

{tocify} $ title = { Daftar Isi }

Activity Moba seperti Mobile Legends atau biasa disebut ML sebenarnya adalah activity yang agak sulit, karena kalian bakal melawan participant person lain dan bukan bot/komputer. Buat kalian yang masih pemain pemula, jika kalian mengetahui hints atau cara bermain sport Mobile Legends [ML] yang baik dan benar, dipastikan ke depannya kalian akan jadi pemain pro dan tidak menjadi beban dalam suatu tim. 

Mungkin, kalian juga bisa menjadi Top global ataupun Best lokal Rank, jika tidak kalian juga bisa jadi Leading Global Hero atau Top rated Lokal Hero, yang dimana tentunya akan sangat sulit untuk mencapainya.

Tips dan Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula
Credit Mobile Legends

Rata rata, partisipasi yang masih pemula belum mengerti betul mengenai cara bermain activity Mobile Legends (ML) yang baik dan benar, hingga kadang seorang pemula sering menjadi feeder (tukang mati terus), atau parahnya lagi dia akan jadi AFK. 

Intinya jika kalian yang masih pemula, newbie atau noob person yang ingin jadi Expert person, kalian harus bermain sabar, primary aman, tidak egois dan saling bekerjasama.

Berbicara tentang sport di smartphone, saat ini video game bergenre MOBA (Multiplayer online struggle world) menjadi yang paling sering diperbincangkan oleh banyak orang, contohnya adalah Mobile Legends: Bang bang.

Untuk kalian yang ingin mencoba bermain activity MOBA buatan Moonton tersebut, kali ini Gamevone.com akan memberikan beberapa tips cara bermain Mobile Legends untuk pemula agar cepat mahir dan bisa mencapai Rank Legends hingga Mythical Glory.

Tips Cara Bermain Game Mobile Legends Terbaru

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil dan Mencukupi

Tips bermain Mobile Legends yang pertama adalah memastikan koneksi akses internet memadai saat sedang bermain. Dengan stabilnya koneksi internet, permainan akan berjalan tanpa ada hambatan.

Gangguan sinyal yang dapat menyebabkan sport lag, koneksi terputus, hingga pemain AFK bisa dihindari. Dengan begitu, kalian tidak perlu meninggalkan permainan dan merepotkan anggota tim kamu yang berjuang menuju kemenangan.


2. Menguasai Minimal Tiga Hero

Tips dan Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula
Hero Mobile Legends

Selanjutnya adalah menguasai tiga hero lalu belajar hero lain kemudian. Hero tersebut terbagi menjadi beberapa position, antara lain: Assassin, Tanker, Fighter, Mage, Marksman dan Support.

Mobile Legends memiliki beberapa mode permainan, antara lain yaitu: Basic atau Classic, Ranked Game, Tailor mode, Vs. AI dan Brawl Method.

Salah satu tantangan buat para pemain baru adalah mereka tidak mengetahui apa hero terbaik untuk digunakan dalam permainan. Untuk itu, kalian bisa mencoba menguasai hero Mobile Legends dalam mode permainan Custom.

Beberapa rekomendasi hero Mobile Legends untuk pemula antara lain: Zilong, Eudora, Layla, Miya, Saber, Akai dan Alucard.

3. Menentukan Build yang Tepat

Setelah berhasil menentukan hero yang ingin dicoba, selanjutnya adalah mengatur build item untuk hero tersebut. Untuk pengaturannya masuk ke dalam selection Preparation > Buku Item.

Rekomendasi build pada hero-hero terbaik bisa kalian lihat pada bagian Popular Devices Sets atau Top rated Player Equipment Packages. Build ini dapat kalian salin dan langsung menggunakannya di Land of Dawn.

4. Upgrade Emblem Mencapai Lv Max

Tips dan Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula
Emblem Mobile Legends

Tips bermain Mobile Legends selanjutnya adalah melakukan improvement emblem. Setiap Emblem tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan Emblem cocok dengan hero yang ingin kalian gunakan di mode Ranked.

Contohnya emblem Mage atau Magic untuk hero-hero bertipe Mage, emblem Physical Assassin untuk hero Assassin dan Physical Defence untuk hero dengan bentuk Tank.

5. Tentukan Spell Sesuai Kebutuhan

Tips dan Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula
Spell Mobile Legends

Menentukan struggle spell adalah hal yang cukup penting untuk membantu pemain dalam sebuah pertandingan. Setiap pemain bisa menggunakan 1 dari 12 struggle spell tersebut. Fight Spell yang umum digunakan untuk para pemula adalah Execute, Inspire, Treatment Spell, Retribution dan Purify.

6. Perhatikan Mini Map Untuk Informasi

Selanjutnya adalah memperhatikan small map. Mini chart yang ada di sebelah kiri atas dapat memberikan pemain informasi secara cepat tentang beragam hal, seperti: perkiraan lokasi musuh, tempat lord atau turtle, pemberitahuan (ping) cepat dan masih banyak lagi.


7. Jangan Tertinggal Level

Tips dan Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula
Gameplay Mobile Legends

Tips pemula bermain Mobile Legends selanjutnya adalah leveling. Semakin tinggi levels kamu dari lawan, maka musuh akan semakin mudah untuk dikalahkan. Tips melakukan leveling adalah menghabisi minion lalu menghabisi monster hutan, menggunakan spell retribution, dan beli salah satu piece jungle untuk mempercepat proses jungle.

8. Tidak Egois Dalam Memilih Hero

Untuk tier Warrior hingga Great Master, umumnya pemain pemula masih setia dengan menggunakan hero Mage ataupun Marksman. Hal tersebut tidaklah salah, namun akan lebih efektif jika ada yang mengalah dengan menggunakan hero Tank, Fighter ataupun Assassin. Jadi, mengalahlah ketika tim kalian membutuhkan seorang Tanker, karena tanpa tank, pertahanan akan mudah di tembus.

9. Melihat Live Streaming Pro Player

Melihat live streaming permainan orang lain, terutama pemain top dunia dapat membantumu belajar menggunakan hero yang kamu suka. Mereka tentu lebih paham apa equipment dari hero tersebut, bagaimana cara menggunakannya serta beragam kombo yang efektif dari suatu hero.

10. Fokus Menghancurkan Tower pada Base Lawan

Banyak dari pemain baru yang lebih mementingkan untuk membunuh/kill musuh daripada menghancurkan tower. Semakin cepat kalian menghancurkan tower, maka kemenangan akan lebih cepat diraih. Jangan sia-siakan kesempatan, seranglah tower musuh saat musuh lengah.

11. Bermain Safety, Jangan Terpancing

Nah ini penyakitnya pemula maupun noob person (person pemula bukan berarti noob). Mainnya tidak hati-hati alias nekad. Misal ada musuh sekarat, dia kejar meskipun masuk turret, dan hasilnya mereka akan mati karena tertembak turret, atau ada musuh yang berkumpul, tiba tiba noob player ini maju sendirian.

Jadi jika kalian yang masih suka mati karena turret atau mati kena gangbang, waktunya kalian berhenti jadi feeder. Bermainlah dengan safety, lagipula jika ada teman yang bisa membantu, untuk apa kalian maju sendirian? Intinya bermain hati hati salah satu cara menjadi professional participant Mobile Legends, jika kalian masih nekad, bukan tidak mungkin kalian akan jadi feeder dan menjadi beban tim.

Akhir Kata

Demikianlah artikel tips dan trik bermanin game Mobile Legends supaya menjadi Pro. Beberapa suggestions untuk bermain Mobile Legends yang bisa kalian coba dan jadikanlah sebagai bahan referensi. Jika memiliki recommendations trik lainnya, jangan lupa share dan komen di kolom komentar. Selamat bertanding untuk mencapai savage dan kemenangan.

Posting Komentar untuk "11 Tips Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Supaya Cepat Rank Mythic"